Tentang Pemeriksaan

Periksa DNA ananda sejak dini untuk persiapan yang lebih baik.

Apa yang dilakukan oleh pemeriksaan ini?

NIPT mendeteksi kelainan genetik yang disebabkan oleh penambahan atau pengurangan informasi genetik pada DNA anak.

Tentang - Kapan saya dapat melakukannya

Kapan saya dapat melakukannya?

Pemeriksaan ini dapat dilakukan sejak minggu ke-10 kehamilan.

about_img_3

Apakah saya memerlukan pemeriksaan ini?

Kelainan genetik dapat terjadi pada kehamilan mana pun. Dengan mengambil tes NIPT, calon urang tua dapat lebih baik dalam mempersiapkan diri untuk mental, fisik dan finansial ke depannya.

Pemeriksaan sangat bermanfaat terutama bagi perempuan yang:

Mengapa pemeriksaan ini sangat dianjurkan untuk perempuan berusia 35 tahun ke atas?

Kejadian trisomi pada janin berhubungan langsung dengan usia kehamilan. Risiko melahirkan bayi dengan sindrom Down meningkat secara linier dan bertahap hingga usia 30 tahun, dan meningkat secara eskponensial setelahnya.

Risiko sindrom Down pada kelahiran hidup (%)

Risiko melahirkan bayi dengan sindorm Down adalah 1/1,300 bagi perempuan berusia 25 tahun; pada usia 35, risikonya meningkat menjadi 1/365. Pada usia 45 tahun, risiko melahirkan bayi dengan sindrom Down meningkat menjadi 1/30

Apa yang membedakan NIPT by GenePlanet dengan pemeriksaan lain?

NIPT by GenePlanet adalah pemeriksaan skrining trimester pertama yang terdepan, paling komprehensif, dan akurat. Pemeriksaan ini memberikan informasi yang berharga tentang bayi Anda.

Penelitian independen, termasuk penelitian paling besar tentang penggunaan NIPT pada praktik klinis, yang meliputi 147.000 perempuan, menunjukkan bahwa NIPT by GenePlanet mendeteksi kelainan dengan tingkat deteksi 99%.

about_img_4

Pemeriksaan skrining

NIPT by GenePlanet merupakan pemeriksaan skrining terbaik yang tersedia pada saat ini.

Dibandingkan dengan pemeriksaan skrining tradisional, NIPT by GenePlanet menawarkan tingkat deteksi lebih tinggi dan persentase positif palsu yang lebih kecil. Artinya, semakin sedikit jumlah perempuan yang harus menjalani prosedur diagnostik invasif, seperti amniosentesis atau pengambilan jaringan plasenta, yang memiliki risiko keguguran 1-2%.

USG merupakan skrining yang sangat dianjurkan untuk dilakukan bersama-sama dengan NIPT. USG juga dapat mendeteksi kelainan morfologis, yang tidak selalu disebabkan oleh kelainan genetik.

Screen Shot 2021-05-17 at 22.43.05
Tentang - Pemeriksaan diagnostik

Pemeriksaan diagnostik

Pemeriksaan diagnostik adalah prosedur standar untuk memastikan hasil skrining prenatal yang berisiko tinggi.

Amniosentesis merupakan metode diagnostik untuk memperoleh materi genetik janin untuk dianalisis. Berbeda dengan amniosentesis, NIPT merupakan skrining dan bukan pemeriksaan diagnostik.

Keuntungan utama pemeriksaan skrining adalah sifatnya yang tidak invasif, sehingga tidak menimbulkan risiko bagi bayi. Amniosentesis, sebagai sebuah prosedur invasif, memungkinkan terjadinya keguguran.

Screen Shot 2021-05-17 at 22.44.30

Bagaimana saya dapat mendapatkan pemeriksaan ini?

Dengan mengunjungi dokter kandungan pilihan Anda, atau mengambil tes langsung melalui website. Tim medis kami akan datang dan membantu dalam mengambil sampel darah langsung dari rumah Anda. Semakin dini mengetahui resiko kelainan genetik pada ananda, semakin baik persiapan parents menjalani kehamilan dan persalinan.

Let's make #betterpreparation for your loved ones!

id_ID
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Support
CS 1
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Support
CS 2
Jauh